Selasa, 15 November 2011

tak ado judul nyo


“laptop sayang, kau juga harus istirahat ya.. akhirnya tugas kita selesai..!!”
ku usap peluhku perlahan.. aku mulai memejamkan mata,, SUMPE deh!! mataku perih bgtz.. namun baru beberapa saat istirahat.. ddddrrrrrrrttttt,, hp ku..
fuuuuhh.. ni orang ga ada kapok2 nya ya.. sms nya selalu sama setiap hari,
“mba Zeeya.. kalo mba ada waktu, saya pengen ketemu & ngobrol.. bisa mba..?”
MALEZ..!!! ga jelas siapa, cowok atau cewek, teman atau keluarga, orang waras atau sinting.. terlalu sering nomorku dikerjain nomor2 lain yang ga dikenal, malez aku nanggepin nya.. tapi yang satu ini, tiap pagi, siang, sore, malam, subuh hari.. kalo minum obat, dah overdosis KALE..!! selalu aja sms dengan pesan & nomor yang sama, selama hampir 2bulan terakhir ini.. GILE BENEER...
“maaf.. ni sapa?” akhirnya ku balas juga pesannya.. napa juga ni orang ga telpon aku ya,, ah sudahlah, ditelpon juga ga mungkin ku angkat..
“ini Fiza mba.. makasih dah mau balas pesan ku.. aku harus ketemu mba, ini menyangkut masa depan mba & aku..”
WHATZ..?? apa2an ni?? Ni orang sapa juga?? Ga mau percaya gitu azah, ku balas lagi pesannya. bla..bla..bla..bla,, hingga ada kesepakatan, akhirnya kita menentukan waktu untuk bertemu.. olala, semoga dia ga naksir aku.. dia cewek le, masa..??? ih, merinding..
“maaf, ini mba Fiza..??” sapaku pada perempuan muda itu.. aku enggak kenal deh, kaya’na..
“iya mba, aku Fiza.. silahkan duduk..”
“makasih.. maaf lama menunggu, tadi agak macet..”
“gpp mba..” jawabnya sambil tersenyum. “mba Zeeya mo pesan apa..?”
nah lo... cantik nya perempuan ini, anggun sekali, tak kurang satu apa.. satu lagi, rambut hitamnya tergerai panjang, indah.. aku menyukai perempuan yang membiarkan rambutnya panjang alami, tanpa dicat warna-warni..(kaya pelangi aja).. sepertinya dia perempuan baik2.. sejenak aku hanya bisa tertegun, antara bingung dan takjub.. ternyata pikiranku yang kemarin salah..
“oh iya.. kaya’na ga usah aja mba.. maaf, aku cuma bisa sebentar.. 20menit lagi aku harus ke kampus..” haduh.. maaf banget ya Fiza,, bener kq, aku emank ga bisa lama-lama disini..
“iya mba, aku mengerti kesibukan mba Zeeya..” sesaat kami terdiam.. ada banyak pertanyaan bergelayutan di benak ku, mungkin begitu pula yang ada di benak Fiza.. bingung mo ngomong apa..
“mba Zeeya.. aku hamil..” lirih ku dengar suaranya..
nah lo.. ada apa lagi ini.. lalu, apa hubungannya dengan diriku??
“maaf....” aku berkata perlahan, memastikan kalau2 dia salah bicara..
“iya mba, aku hamil.. dan ayah dari bayi yang ku kandung ini adalah Dafa.. Dafa Raditya, orang yang selama ini mba Zeeya sayangi..”
Suaranya menggelegar bagai petir ditelingaku.. sesaat dunia ini terasa gelap.. enggak,, dia pasti bohong.. aku ga kenal dia, dia hanya ingin melunturkan kepercayaanku pada Dafa.. Dafa sayang padaku, dia tak mungkin melakukan ini.. TIDAK..!! Diandra Zeeya, cintamu sedang di uji sayang.. kutatap lekat kedua bola mata perempuan itu.. nah lo,, dia menangis, airmata beningnya mengalir deras.. oh God, Kau tau aku paling tak sanggup melihat orang menangis, apalagi seorang perempuan.. tapi apa yang harus aku lakukan, kata-katanya tadi pun membuat aku ingin menangis..
“mba Zeeya.. maafkan aku.. aku bicara seperti ini pada mba, karena aku percaya Dafa ga mungkin meninggalkan seorang Zeeya yang amat sangat dia sayangi.. tapi aku juga ga mungkin melahirkan bayi ini tanpa seorang ayah..”
“maaf aku harus pergi..” hanya itu yang mampu ku ucapkan, sebelum aku berlalu di hadapan nya.
“maafkan aku mba..” suaranya masih sempat ku dengar..
***
2 minggu berlalu..
“Beibh.. ceritakan padaku tentang Fiza..”
“Sayang.. Fiza yang mana?? Sayang kq selama 2 minggu ini berubah ma aku.. smsQ ga dijawab, telpon ga diangkat, diajak ketemuan ga pernah mau.. kenapa?? banyak tugas di kampus ya..?? Sayang capex kah..??”
“jangan sok suci, Beibh..” tiba-tiba aku muak mendengar basa-basinya.
Dafa terdiam.. lama dia menatapku.. ku alihkan pandangan ku,, TIDAK..!! aku ga mau luluh karena tatapannya itu.. aku tau, dia pasti kaget dengan kata-kata ku tadi.. tapi, biarin azah..
“Beibh.. jangan seperti anak kecil.. akui saja kesalahan mu, aku tau kamu bukan seorang pengecut..”
Hening sesaat.. dinginnya malam kian terasa mengigit tulang,, aku tak peduli.. semuanya harus selesai malam ini..
“aku kenal Fiza 3 tahun yang lalu, Sayang..” 15 menit kemudian suaranya terdengar..
“awalnya kita hanya teman biasa, sekedar tempat bertukar pikiran dan teman bercerita.. namun seiring berjalannya waktu, aku menemukan sesuatu yang lain pada dirinya yang tak aku temukan pada dirimu.. jujur, selama 2 tahun terakhir ini, aku mulai jenuh dengan hubungan kita.. tapi sejak bertemu Fiza, dia mampu membuatku tegar dan mempertahan kan hubungan ini.. dia tempatku berkeluh kesah, dia bisa mengerti apa yang aku rasakan.. aku merasa nyaman bersamanya.. tapi aku juga ga mungkin meninggalkan kamu, Sayang.. hingga pada saat itu, aku dan Fiza melakukan satu kekhilafan..”
“tapi kekhilafan mu itu menghasilkan janin tak berdosa, Beibh..” air mataku tumpah ruah.. apakah ini salahku juga..?? apakah aku tak mampu lagi membuatnya merasa nyaman bila didekatku..?? apakah selama ini waktu yang ku berikan untuknya kurang..?? apakah Fiza emank lebih baik dari aku..??
“sayang,, maafkan aku..” Dafa memegang erat jemariku.. hanya hambar yang kurasakan..
“akupun mendengar kata-kata yang sama dari Fiza, Beibh.. tapi permohonan maaf kalian ga akan menyelesaikan masalah.. bayi itu ga mungkin lahir tanpa seorang ayah.. nikahi Fiza.. anggap itu sebagai permintaan terakhir ku..” aku melepas genggaman tangannya perlahan..
“sayang, hubungan kita selama 9 tahun ini..??”
“janin itu lebih penting daripada aku, Beibh.. dia lebih membutuhkanmu daripada aku..”
hanya hening, hening, dan hening.. angin malam mendesah, menghembuskan nafasnya pada rongga-rongga kehidupan.. aku membeku..
“Beibh, ditempat ini kita pertama kali bertemu.. kau tau aku suka sekali malam hari.. adanya malam membuat kita lebih menghargai mentari saat siang.. malam ini kuharap adalah malam terakhir kita bertemu.. sambutlah mentari esokmu dengan senyuman, akan ada Fiza di dekatmu..”
“Sayang, maafkan aku..”
“penyesalan selalu datang saat akhir, Beibh..” aku berlalu tanpa menoleh, bahkan aku tak mau memperlihatkan air mataku pada seorang Dafa.. mentari saat siangku dan bintang saat malam gelapku,, aku tak mau dia tau, bahwa malam ini seorang Zeeya telah mati untuk cinta...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar